Minggu, 26 Februari 2012

"IBU ADALAH PEREMPUAN TUA PEMBOHONG"

Seorang ibu dlm hidupnya seringkali membuat kebohongan yang sulit kita mengerti dan pahami.

1. Saat makan, jika makanan yg tersedia kurang, Ia akan memberikan makanan itu kpd anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, ibumu tdk lapar nak."

2. Sewaktu kita makan, Ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "ibu tdk suka daging, makanlah, nak biar kamu cepat besar.."

3. Tengah mlm saat dia sdg menjaga anaknya yg sakit, Ia berkata, "Istirahatlah nak, ibu msh blm ngantuk.."

4. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, dan mengirimkan uang untuk ibu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu masih punya uang. Anak dan istrimu lebih membutuhkanya"

5. Saat anak sdh sukses, menjemput ibunya utk tinggal di rumah yg lebih layak dan besar, Ia lantas berkata, "Rumah tua kita sangat nyaman, ibu tidak terbiasa tigagl di sana."

Saat menjelang tua, ibu sakit keras, anaknya akan menangis, ttp ibu msh bs tersenyum sambil berkata, "Jangan menangis, ibu tidak apa apa." Ini adalah kebohongan terakhir yg dibuat ibu.

Tidak peduli seberapa kaya kita, seberapa dewasanya kita, ibu slalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tp tdk prnh membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.

Semoga semua anak di dunia bs menghargai setiap kebohongan seorang ibu. Karena beliaulah malaikat nyata yg dikirim TUHAN untuk menjaga kita. Berbahagialah orang2 yang masih memiliki Ibu, dan bahagiakanlah Ibumu selagi mereka masih ada.

Sebentar lagi katanya ada hari yang namanya "Valentine" atau katanya "Hari kasih sayang" perayaan apa itu ??? tidak ada dalam kamus saya. Bukan pacar, bukan kekasih, bukan teman, tapi yang paling pertama harus selalu kamu sayangi adalah Ibumu. Bukan hanya pada perayaan tertentu tapi sayangi mereka setiap detik, setiap waktu seperti mereka menyayangi kita melebihi nyawa mereka.

Oleh: Yoss Enirson Aflah Saladin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar